LOGO PUSKESMAS DASAN TAPEN
Beranda > Berita > Jalan Sehat Dengan Rangkaian Sosialisasi Pelayanan Vaksinasi Covid19 Untuk…
Layanan Publik

Jalan sehat dengan rangkaian sosialisasi pelayanan vaksinasi covid19 untuk umum

Posting oleh puskesmasdasantapenlobar - 5 Juli 2021 - Dilihat 152 kali
Jalan sehat dengan rangkaian sosialisasi pelayanan vaksinasi covid19 untuk umum
Gerung - Salah satu bentuk percepatan penurunan kasus covid19 bersama lintas sektor kecamatan, Polri, TNI, Lurah dan kepala Desa melakukan giat jalan sehat, rute dari kantor kapolsek Gerung sampai dengan kantor desa Gapuk yang dirangkai dengan sosialisasi vaksinasi untuk umum menggunakan pengeras suara puskel UPT. Puskesmas Dasan Tapen.(03/07/2021).
Adapun pelaksanaan Vaksinasi untuk umum usia 18 tahun ke atas akan dilaksanakan pada senin 05 Juli 2021 di puskesmas dan pos pelayanan vaksinasi yang sudah dijadwalkan.
Vaksin Covid-19 diluncurkan sebagai upaya untuk memerangi pandemi Covid-19, di samping penerapan protokol kesehatan. Perlu digarisbawahi, vaksin Covid-19 bukanlah suatu percobaan. Vaksin ini telah melewati semua tahap uji klinis yang disyaratkan. Pengujian dan pemantuan ekstensif pun dilakukan untuk membuktikan vaksin Covid-19 aman dan efektif untuk digunakan.
Vaksin Covid-19 efektif untuk meminimalisasi penularan infeksi Covid-19. Selain itu, vaksin ini juga mampu mencegah munculnya gejala yang parah pada orang yang terinfeksi.
Sementara itu perlu diketahui untuk semua kalangan masyarakat bahwa bapak Presiden Jokowi telah menandatangani Perpres Nomor 14 Tahun 2021 tentang Pengadaan Vaksin dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus. Dalam Perpres Nomor 14/2021 itu diatur pula sanksi administratif bagi mereka yang menolak divaksin Covid-19.
Mereka yang ditetapkan sebagai penerima vaksin Covid-19 tetapi tidak mengikuti vaksinasi bisa mendapatkan sanksi berupa:
1. Penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial atau bantuan sosial
2. Penundaan atau penghentian layanan administrasi pemerintahan dan atau
3. Denda
Jadi mari kita sukseskan vaksinasi aman dan halal dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *